RSS

KALTENG EXPO Part II

Setiap kabupaten di Kalimantan Tengah tentunya memiliki ragam budaya, hasil alam dan hasil kerajinan tangan yang berbeda-beda… Pada event seperti ini semua kabupaten atau daerah-daerah di Kalimantan Tengah mampu menunjukan apa saja keunggulan- keunggulan dari daerahnya masing- masing..

KABUPATEN BARITO SELATAN

KABUPATEN BARITO TIMUR

 

KABUPATEN KOTAWARINGIN TIMUR

KABUPATEN LAMANDAU

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada Mei 22, 2011 in kalteng expo

 

Tag: , , ,

KALTENG EXPO part I

Dalam rangka merayakan hari  jadi Kalimantan tengah seperti biasa  PEMDA KALTENG mengadakan pameran KALTENG EXPO 2011 atau di sebut juga Festival Budaya Isen Mulang…..

Ini dia hasil jepretan dari saya……..

Ini dia hasil kerajinan dari Kota Palangkaraya…

Ini hasil dari kabupaten Pulang Pisau….

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Mei 21, 2011 in kalteng expo

 

Tag: , , , ,

Sifat cewek yang paling dirindukan cowok

Setiap cewe pasti mau dirinya bisa selalu di rindukan sama semua orang khusus buat pacarnya (cowo nya) …..

ni ada sedikit tips supaya orang atau khususnya cowo kita bisa selalu merindukan kita (para cewe-cewe)…

1. Lemah-lembut

Coba berbicara dengan cara yang lemah lembut kepada lawan bicara kita khususnya cowo kita…sebisa mungkin dalam kondisi apapun kita harus berusaha tetap berbicara dengan nada dan tutur kata yang lemah lembut…selain enak di dengar, biasanya cowo suka sama cewe yang berbicara dengan nada yang lemah lembut..

2. Hemat

Cowok mana yang mau punya Cewek bermaterialistis? jadi usahakan jika kita membeli sesuatu bersama cowo kita, beli sesuatu yang harganya relatif terjangkau dan penggunaannya efisien. jadi, usahakan kita terlihat hemat dalam pengeluaran uang kita maupun cowo kita….ssssstttttttt ingat yaaa HEMAT ya bukannya PELIT..

3.Perhatian

Berikan perhatian yang lebih dan dengan ke iklasan hati untuk orang yang kita sayangi….perhatikan semua hal yang tentang dia..jangan pernah habis akal untuk memberikan perhatian untuknya, contoh kecil yang sering saya pakai ” sayang jangan lupa belajar ya..besok kan ada ulangan…” atau ” sayang kalo udah belajarnya jangan lupa makan ya”…”hati-hati ya sayang di jalannya”  ( ah udahan deh ngasih contohnya, kalo kebanyakan aku sendiri yang maluuu hahaha ) de el el..setiap cewe pasti punya caranya sendiri buat ngasih perhatiannya untuk pacarnya..

4. Penyabar

Usahakan kendalikan emosi kita saat menyelesaikan masalah dengan cowo kita…selalu berusaha untuk sabar dalam mengahadapi segala sikap atau tingkah laku orang yang kita sayang..kalo lagi sama-sama emosi suatu masalah pasti gak bakal cepet selese..

Read the rest of this entry »

 
3 Komentar

Ditulis oleh pada April 3, 2011 in dunia cewe

 

Tag: , , , , ,

Pertanyaan 7

7.Apakah efek nitrogen yang dialami seorang penyelam (diver) ?

Nitrogen akan terakumulasi didalam tubuh penyelam proporsi dengan durasi menyelam dan kedalaman penyelaman. Dengan kata lain, semakin dalam kita menyelam, semakin lama kita menyelam, maka akumulasi nitrogen didalam tubuh penyelam akan semakin banyak.

Para penyelam biasa menghirup UDARA BIASA yang sudah dimampatkan kedalam tabung selam sampai tekanan 3000 psi atau 210 Bar, sedangkan komposisi udara biasa adalah (71 % nitrogen dan 21 % Oxygen), udara ini kalau dihirup dipermukaan (tekanan 1 ATM/BAR) tak ada efek apa-apa terhadap tubuh manusia (sudah seumur hidup kita menghirup udara jenis ini), akan tetapi jika kita menghirup udara ini dengan tekanan yang berlipat, lebih dari 1 ATM maka nitrogennya akan diserap tubuh dalam bentuk cairan, semakin dalam dan semakin lama menyelam, maka nitrogen yang terserap semakin banyak, yang pada akhirnya jika badan sudah jenuh, atau tak mampu lagi menyerap nitrogen cair ini, maka dia akan memberi efek narkose ke badan kita, yang biasa disebut NITROGEN NARCOSIS (seperti mabuk minuman keras), ini bisa menimbulkan gejala EUPHORIA (sensasi senang yang berlebihan), gejala FOOLISH BEHAVIOUR (perilaku konyol), nitrogen narcosis sendiri sebenarnya tak mematikan, akan tetapi euphoria dan foolish behaviour lah yang menjadi penyebab utama meninggalnya penyelam.

Oleh sebab itu batas kedalaman, dan lamanya menyelam, ada aturan prosedur tersendiri, yang harus diikuti dengan disiplin oleh semua penyelam, mereka biasa menggunakan tabel selam, atau dive computer untuk mengkontrol agar tidak sampai kena nitrogen narcosis ini, biasanya ada yang sudah merasakan gejala ini di kedalaman 30 M, 40 M dst, apalagi buat penyelam baru efeknya lebih cepat, tetapi jika penyelam terlatih dan senior bisa tahan lebih lama.

buka juga yg ini ,ini, ini

 
 

Tag:

Bejana berlubang……

Bejana berlubang ……

Untuk bejana berlubang dikerjakan pada saat liburan khusus anak XI-ia-3……..

 
2 Komentar

Ditulis oleh pada Maret 19, 2011 in bejana berlubang

 

Tag:

Pertanyaan 3

3.       Seberapa tinggi seseorang bisa menyedot dengan pipet (atau selang kecil dari sebotol minuman) ~ usahakan sampai naek pohon dong (mumpung liburan sekolah minggu depan cukup lama).

Percobaan ini di lakukan di rumahnya Ralin. Dengan selang kecil yang panjangnya 10 meter  lalu selang di tarik naik ke atas tower air yang ada di rumah ralin…. Airnya di sedot  dengan selang dari atas tower….

Taaaaaarrrrrriiiiiikkkkkk napas dalam dalam  lalu sedot airnya……slruuuuuuuuuuupppp dan saya bisa menyedot airnya sampai 680cm (6.8 meter)  …….

Huuuffttt pas udah turun ke bawah lagi kepala puyeng rasanya soalnya dari atas tower yang tinggi ngliat kebawah trus nyedot air lagi  ……

tapiiiii nii kerjaan asyiiiiik jga hahahaha

 

PERTANYAAN 6

APA GUNA RUANG DEKOMPRESI?

Dekompresi atau Decompression Artinya membocorkan kompresi di ruang bakar. Dekompresi adalah kebalikan dari kompresi.Cara kerjanya pun berbeda, kalau kompresi katup isap dan katup buang menutup rapat disertai naiknya piston bergerak menuju TMA (Titik Mati Atas) dan campuran bahan bakar dan udara dikompresi agar padat, selanjutnya pada waktu api busi memercik terjadilah ledakan yang luar biasa di ruang bakar dan piston kembali terdorong ke TMB (Titik Mati bawah).

 

Semakin tinggi kompresi semakin besar pula tenaga yang harus kita keluarkan pada waktu mau menghidupkan mesin motor dengan starter engkol. Apalagi 4 Tak jauh lebih tinggi kompresinya di bandingkan 2 Tak. Nah agar enteng pada waktu menstarter pakai engkol, kompresi sengaja dibocorkan oleh alat yang dinamakan DEKOMPRESI.

 

Cara kerja dari dekompresi ada dua : secara manual dan semi otomatis. Cara manual yaitu dengan cara membocorkan kompresi lewat katup buang dengan tuas. Cara ini di aplikasikan pada motor – motor besar lawas dan juga pada SUZUKI THUNDER 250. Dan semi otomatis mulai di aplikasikan pada SUZUKI SHOGUN 125. Dengan cara kerja dekompresi semiotomatis yaitu alat dekompresi di letakkan menyatu dengan noken-as (camshaft) sering di sebut cam dekompresi. Cara kerja alat ini mirip dengan gir sepada, Bila mesin hidup berputar ke depan, pada posisi ini kem dekompresi pada posisi netral. Tetapi jika mesin berputar ke belakang, kem dekompresi akan bekerja dengan menonjok katup buang agar terbuka.Pertanyaan kembali muncul, saat kapan mesin berputar ke belakang, apa mungkin ? yang di maksud berputar ke belakang adalah pada saat mesin di matikan sisa putaran mesin masih sanggup melawan kompresi, tetapi pada saat putaran kedua mesin tidak mampu melawan kompresi dan piston di tendang balik, khan putaranya jadi kebalik. Sehingga pelatuk dekompresi nyangkut dan menonjok klep buang. Dan selama mesin mati pelatuk dekompresi tetap bekerja sampai pada saat mesin akan di start kembali.

 

Dilihat dari sudut pandang kegunaan, dekompresi yang di pasang pada SUZUKI S-Series ( SHOGUN 125, SMASH 110, SKYWAVE 125, SKYDRIVE 125, SPIN 125, SATRIA FU 150 ) dan SUZUKI THUNDER 250 beda, pada SUZUKI S- Series karena kebanyakan di pakai oleh kaum hawa dekompresi dipasang agar betis wanita – wanita Indonesia yang mulus – mulus .SUZUKI THUNDER 250 dipasang dekompresi, karena kompresi SUZUKI 250 terlalu besar bisa gempor tuh kaki kalau menstart pakai stater engkol terus.
Kesimpulan akhir adalah jangan sekali – kali melepas dekompresi kalau tidak ingin kakinya gempor.

 
  • tulisan baru :D

  • HALAMAN

  • Arsip

  • Kategori

  • Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang pos baru melalui surat elektronik.

    Bergabunglah dengan 11 pengikut lainnya

  •