RSS

Mengapa saya malas?????

01 Mar

Mengapa saya malas?????

Biasanya saya malas untuk melakukan dipengaruhi oleh beberapa hal….
Seperti 
– Tidak ada niat sama sekali untuk melakukan suatu hal.
– Beranggapan sejak awal bahwa yang akan saya lakukan itu sulit atau rumit dan butuh waktu lama untuk melakukannya.
– Beranggapan atau merasa bahwa hal yang akan dikerjakan itu gampang atau terlalu mudah untuk dikerjakan (dengan kata lain menganggap remeh) sehingga tidak ada masalah jika menunda pekerjaan tersebut. *ckckckckckckc terlalu susah bikin malaaas….terlalu gampang juga bikin malaaasss…jadi serba salah…hhahahahahahahaaaa😀
– Mempunyai pikiran bahwa waktu yang saya punya untuk melakukan hal tersebut tidak ada sehingga harus ditunda terlebih dahulu.
– Tidak menyukai untuk melakukan suatu hal tersebut.
– Karena lengah dengan hal lain atau terlalu asyik untuk melakukan hal lain sehinnga tugas yang benar-benar harus dikerjakan menjadi terbengkalai.
– Merasa terlalu kelelahan karena sudah banyak melakukan hal yang lain terlebih dahulu.
– Bisa dibilang saya adalah orang yang mudah merasa mengantuk dan jika saya sudah mengantuk maka saya harus meluangkan waktu beberapa jam untuk tidur sebentar dan setelah itu baru saya melakukan kegiatan atau aktivitas yang sebelumnya hendak dikerjakan.
– Terkadang saya juga merasa malas karena tidak ada sanksi yang akan saya terima jika saya tidak mengerjakan atau menunda pekerjaan yang harus saya kerjakan tersebut…

Hmmmmm menurut saya kalo orang sudah dirasuki oleh kemalasan semua hal bisa jadi alasan mengapa dia malas melakukan pekerjaannya…….
Jadi, kunci utama agar kita tidak malas yaitu di mulai dengan niat dan tekad yang kuat dari dalam diri kita sendiri…tidak mengangap terlalu sulit atau terlalu gampang dan juga melakukan dengan hati yang senang tanpa terbebani oleh apapun……..

Tetap semangat dan jangan biarkan kemalasan teruus menghatui kita ^^

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Maret 1, 2011 in Uncategorized

 

Tinggalkan Balasan

  • tulisan baru :D

  • HALAMAN

  • Arsip

  • Kategori

  • Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang pos baru melalui surat elektronik.

    Bergabunglah dengan 11 pengikut lainnya

  •  
